Laporan Kinerja

Administrator | Kamis, 12 November 2015 - 15:31:59 WIB | dibaca: 812 pembaca

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj IP) ini merupakan wujud implementasi pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2006 tentang Laporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah yang diatur kemudian dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan secara teknis diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah.
 
Pada dasarnya, LKj IP sebagai bentuk pertanggungjawaban pejabat publik kepada masyarakat tentang kinerja lembaga pemerintah selama satu tahun anggaran. Kinerja Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan telah diukur, dianalisis, dievaluasi, dan dijabarkan dalam bentuk LKj Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.
 
Tujuan penyusunan LKj IP adalah menggambarkan penerapan Rencana Strategis (Renstra) dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi pada masing-masing perangkat daerah, serta keberhasilan capaian sasaran saat ini untuk percepatan dalam meningkatkan kualitas capaian kinerja yang diharapkan pada tahun yang akan datang. Melalui penyusunan LKj IP juga dapat memberikan gambaran penerapan prinsip pemerintahan yang baik (good governance) menuju terwujudnya transparansi dan akuntabilitas di lingkungan pemerintah. 
 
Adapun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj IP) Tahun 2014 Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah secara lengkap dapat di download disini