BANYUMAS, 5 Nopember 2019 bertepatan even GEBYAR  DISKANNAK (Dinas Perikanan dan Peternakan) Banyumas yang dihadiri Bpk Asisten Ekonomi dan Pembangunan  Kab. Banyumas beserta Forkominda, Kepala BPTU HPT Sembawa, BBPTU HPT Baturaden, para Camat se Kabupaten Banyumas dan para Kepala Desa se Kecamatan Wangon. Gebyar Diskannak Tahun 2019  mengambil tema "Dengan Ternak dan Ikan Kita Sejahterakan Banyumas",  juga menghadirkan anak-anak sekolah SD 200 siswa untuk ikut Gerakan Minum Susu bagi Anak Usia Sekolah (GERIMIS BAGUS) dan makan telur sebagai upaya mengenalkan Pangan asal hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH). Kegiatan ini juga sebagai wujud perhatian pemerintah mempersiapkan Generasi Unggul  menuju Indonesia Maju.

 

Pada sambutan Bupati Banyumas yang di bacakan oleh Asisten Ekbang Sekda Banyumas, bahwa Bupati menaruh perhatian yang lebih kepada para siswa SD se Banyumas, agar Dinas bisa menyediakan SUSU untuk anak-anak SD setiap seminggu sekali. selain itu, Pemkab sudah membangun UPT Sapi Perah untuk memenuhi Gizi protein hewani yang berasal dari Susu, pungkas Bupati.



Kegiatan lainya adalah Pasar murah diperuntukkan  warga kurang mampu di desa Pangadegan sebanyak 400 paket produk peternakan yang berisi setiap paket ada 1 kg daging ayam, 1 kg telur ayam, 1 kg beras dan 1 kg minyak goreng. setiap paket warga hanya menebus Rp.10.000,-.

Gebyar Diskannak yang dilaksanakan dari Kabupaten Banyumas antara lain adalah tebar bibit ikan 5.000 ekor di kolam Kelompok perikanan darat, penyerahan serrtiikat lahan perikanan oleh BPN Banyumas, Penyerahan simbolis Kambing PE kepafa KTT Kambing, penyerahan simbolis ayam Arab 500 ekor program KSTM, Pelatihan Pengolahan Komplit feed dan pelatihan pengolahan Telur asin bagi para KTT dan Ibu-ibu PKK Desa Pangadegan kec. Wangon kab.Banyumas.

 

report: sks_bddy_051119/edit_ats