SEMARANG, 12 Oktober 2019 - Sebanyak 2.500 ekor ayam Sembawa umur sehari ( red. DOC : Day Old Chick) tepat pukul 06.45 WIB telah mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang yang dikirimkan dari BPTU HPT Sembawa Sumatera Selatan.  Melalui Kepala Balai (red. Ir. Bagong), bahwa Balai kami akan memberikan hibah ayam di Desa Bukuran Kec. Kalijambe Kabupaten Sragen berjumlah total 5.000 ekor. Kali ini tahap I dikirim sebanyak 2.500 ekor.

 

Desa Bukuran merupakan salah satu desa miskin yang menjadi target Desa Dampingan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah. Ayam DOC yang telah diterima Dinas, akan di pelihara dahulu selama 1 (satu) bulan di Taman Ternak Maron Temanggung dengan pakan yang berasal dari bantuan CSR PT. Japfa Comfeed Sragen sebanyak 3.000 kg. Setelah ayam berumur 1 bulan akan langsung di terimakan kepada warga miskin Desa Bukuran, Sragen.

 

Kepala Dinas Peternakan  dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah (red. Lalu M Syafriadi) menegaskan bahwa, dengan bantuan hibah berupa ayam kepada warga kurang mampu di desa Bukuran bisa membantu untuk penambahan pendapatan keluarga dan juga membantu meningkatkan gizi masyarakat melalui telur dan daging sebagai sumber protein hewani. Dengan asupan gizi protein hewani yang cukup kepada masyarakat, maka secara tidak langsung  telah menyiapkan SDM unggul menuju Indonesia Maju, pungkas Kepala Dinas.

 

#sks_121019/ed. ats