Baznas Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah dan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Bimtek JULEHA (Juru Sembelih Halal). 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 November 2021 ini diikuti oleh 47 peserta Santri Gayeng Nusantara se-wilayah Provinsi Jawa Tengah. Bertempat di  Gedung B Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen.

Profesi JULEHA merupakan ujung tombak penentu kehalalan dan penghasil daging yang ASUH (Aman Sehat Utuh Halal). Peran JULEHA menjadi sangat penting dalam memastikan pelaksanaan penyeblihan hewan ternak agar memenuhi persyaratan syariat islam dan prinsip kesejahteraan hewan.

Dengn adanya bimtek ini, diharapkan mampu meningkatkan keterampilan petugas JULEHA sehingga mampu menyediakan produk asal hewan yang halal dan thoyib serta terjamin mutu dan keamanannya untuk dikonsumsi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan protein hewani.


#bidangveterinerprov.jateng

#disnakkeswan

#jatenggayeng

#juleha

#kesmavet