Sebagai tindak lanjut dari  Permentan no 11 tahun 2020 tentang Nomor Kontrol Veteriner, taman ternak Sapi Perah Pagerkukuh Balai budidaya dan Pembibitan Ternak Terpadu (BBPTT) dinas Peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Jawa tengah yang berlokasi di Wonosobo, siang ini Senin 4 Oktober 2011 melakukan kegiatan bimbingan teknis Higiene dan Sanitasi untuk Petugas taman ternak. Seluruh petugas yang terlibat dalam proses produksi mendapatkan pencerahan terkait prinsip prinsip Higiene dan Sanitasi yang disampaikan oleh tim JFT Medik Veteriner dengan didampingi oleh Kepala Seksi Budidaya dan Pembibitan Ternak ruminansia. 

Diagendakan tahun ini seluruh taman ternak penghasil produk pangan asal hewan dilingkup BBPTT akan mengikuti kegiatan assessment untuk sertifikasi NKV.

Disela kegiatan bimtek HnS, juga dilaksanakan giat Pemeriksaan status reproduksi dengan  menggunakanultra sonography (USG) pada indukan Sapi Perah di taman Ternak Pagerkukuh, hal yang paling signifikan dalam pemanfaatan USG untuk deteksi status reproduksi  pada indukan adalah KEPASTIAN dari status reproduksi indukan dapat diketahui sedini mungkin.

#jatenggayeng

#nomorkontrolveteriner

#panganasalhewan

#kesmavet

#disnakkeswanjateng

#enjoybbptt