Ungaran, 30 Maret 2020 – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan peduli terhadap Covid-19. Hari ini (red:senin, 30 Maret 2020) secara serempak dilaksanakan desinfeksi massal di beberapa titik-titik strategis, yaitu di Pasar Hewan dan Rumah Potong Hewan Ruminansia.


Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan di Kabupaten/Kota di 7 lokasi antara lain: Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Sragen. Adapun tempat yang menjadi sasaran desinfeksi yaitu: Rumah Potong Hewan Kota Semarang, Rumah Potong Hewan Kabupaten Semarang, Pasar Hewan Ambarawa, Rumah Potong Hewan Kabupaten Boyolali, Pasar Hewan Sunggingan, Rumah Potong Hewan Kota Salatiga, Pasar Hewan Nglangon, Pasar Hewan Wirosari, Rumah Potong Hewan Grabag. Tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang sering menjadi pusat kerumunan massa. Selanjutnya secara simultan, desinfeksi akan dilaksanakan pengulangan 4 kali, dengan jeda waktu 1 minggu.



Melalui kegiatan desinfeksi ini diharapkan dapat secara efektif mencegah penularan Covid-19 di Jawa Tengah, “Paling tidak kami ingin berbuat sesuatu untuk dapat menanggulangi Covid-19, karena peternakan ingin kami jadikan salah satu triger untuk pendapatan peternak tetap terjaga dan memastikan pasar hewan serta rumah potong hewan bebas dari virus Covid-19”tegas Kepala Dinas (red:Lalu M. Syafriadi) sehingga dampak pandemi Covid19 dapat segera terhenti. 


by:ats2020