Selasa, 22 Februari 2022, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2022. Tujuan dari acara ini adalah untuk menyamakan persepsi terhadap arah kebijakan strategis pembangunan peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Jawa Tengah Tengah 2023, dan penajamaan agenda program/kegiatan pada rancangan awal rencana kerja tahun 2023.


Forum ini dihadiri oleh beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Tengah, universitas, pelaku usaha serta asosiasi terkait ternak dan kesehatan hewan. Acara ini diadakan secara luring maupun daring.


Bapak Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Ir. Agus Wariyanto, S.IP., M.M. menekankan beberapa hal dalam forum ini:

1. Penguatan korporasi ternak,

2. Potensi kawasan strategis di Brebes,

3. Program UPLAND,

4. Ternak Tangguh Jawa Tengah,

5. Hari Krida (21 Juni - 21 Juli) untuk membangkitkan semangat peternakan Jawa Tengah,


Dalam acara yang bertajuk "Penguatan Inovasi Kelembagaan Ekonomi Peternak dalam Mewujudkan Ternak Tangguh Jawa Tengah" ini, dihadiri oleh beberapa narasumber dari DPRD Provinsi Jawa Tengah, yakni:

- Bapak Abu Nafi, membahas Penguatan Kelembagaan Peternak Berbasis Korporasi

- Bapak Pujo Widiono, membahas Penanganan Stunting melalui Penyediaan Protein Hewani yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH)

- Bapak Sumanto, membahas Penanggulangan Kemiskinan berbasis Usaha Peternakan.


Di akhir acara, dilaksanakan penandatanganan berita acara kesepakatan  hasil Forum Perangkat Daerah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Saksikan tayangan ulang Forum Perangkat Daerah Tahun 2022  pada tautan berikut:

SAKSIKAN DI SINI